CITARASA BAKSO BOEDJANGAN DARI BANDUNG UNTUK JAKARTA

BAKSO BOEDJANGAN KELAPA GADING, JAKARTA

Finally, BAKSO BOEDJANGAN yang terkenal di Bandung buka cabang pertamanya di Jakarta! BAKSO BOEDJANGAN sebelumnya merupakan bakso yang terkenal di Bandung dan punya banyak cabang di sana, setelah lama menunggu akhirnya cabang pertamanya muncul di Jakarta, Kelapa Gading. Bakso di sini beda dengan ngebakso lainnya, karena pilihanya banyak banget dan tempat mereka oke banget buat hangout para boedjangan ibu kota. Hanya karena namanya BAKSO BOEDJANGAN bukan berarti semua pelayannya boedjangan loh ya!

bakso boedjangan kelapa gading jakarta

Minggu kemarin gue berkesempatan untuk nyobain BAKSO BOEDJANGAN yang baru aja buka di kelapa gading dan merupakan satu-satunya cabang yang ada di jakarta. Jam bukanya karena masih baru jadi baru buka jam 11, namun karena gue lagi kesambet gue datang jam 10.30 dan wow sudah ada yang mengantri untuk nyobain langsung bakso hitz ini! Seharusnya buka jam 9 namun mereka masih menyesuaikan, nanti akan buka jam 9 pagi. BAKSO BOEDJANGAN tempatnya ga terlalu besar tapi terdapat 2 lantai yang dimana tiap meja bisa nampung 4 orang dan bisa di sambung-sambungin. Tempatnya cukup menarik dengan dinding yang berupa bata merah dan terdapat corner-corner untuk menaruh hiasan serta foto-foto menu dari BAKSO BOEDJANGAN yang ukurannya lumayan besar dan bikin laper kalau diliat kelamaan, LoL.

bakso boedjangan kelapa gading jakarta

bakso boedjangan kelapa gading jakarta

Menu di BAKSO BOEDJANGAN ini lengkap banget dari bakso polos, bakso urat, bakso keju, bakso rawit, bakso goreng, yamin, dan nasi goreng yang rasanya tentu oke-oke banget. Kuah dari baksonya sangat terasa kaldu sapi jadi bikin pengen nambah terus kuahnya, apalagi kalau di tambah sambel dan saus biar makin seru makannya. Untuk minumannya juga mereka ada beberapa pilihan namun ga terlalu banyak varian kreasi sendiri, karena memang di sini berfokus pada baksonya aja. Untuk dessert ada Es Duren yang enak banget. Nih aku review 1-1 menu di BAKSO BOEDJANGAN :

bakso boedjangan kelapa gading jakarta

BAKSO TELUR BEBEK (IDR 28K)

Kalau biasanya bakso lain pakai telur ayam, di sini mereka pakai 1 butir telur bebek utuh di dalam baksonya. Rasanya enak guys, apalagi karena menggunakan telur bebek teksturnya lebih keras dibanding telur ayam. Pada 1 porsi ini juga terdapat 2 bakso kecil, mie dan bihun sebagai pelengkapnya.

bakso boedjangan kelapa gading jakarta

BAKSO SUPER URAT (IDR 25K)

Favorit gue banget! Bakso urat di sini ga sembarang bakso urat, dalam 1 biji bakso gede ini uratnya kerasa banget tapi ga nyangkut-nyangkut di gigi. Baksonya juga empuk dan berasa daging urat yag jadi inceran gue banget kalau makan bakso urat. Dalam 1 porsi bakso ini juga dilengkap dengan 2 bakso kecil, mie dan bihun sebagai pelengkapnya.

bakso boedjangan kelapa gading jakarta

BAKSO SUPER KEJU (IDR 24K)

Bakso yang lagi ngetrend ini tentu juga ada di Bakso BOEDJANGAN! Bakso besar yang di dalamnya berisi keju yang meleleh. Dalam 1 porsi bakso ini juga dilengkap dengan 2 bakso kecil, mie dan mie sebagai pelengkapnya.

bakso boedjangan kelapa gading jakarta

BAKSO SUPER PEDAS (IDR 24K)

Kalau dulu namanya bakso ranjau, di sini namanya bakso rawit. Ukuranyna juga besar seperti saudara-saudara seperbaksoannya. Di dalamnya ada rawit yang jumlahnya lumayan banyak dan bikin serem sendiri. Ternyata rasanya enak juga dan kalau ngak mau terlalu pedes tinggal singkirin aja rawitnya. Dalam 1 porsi bakso ini juga dilengkap dengan 2 bakso kecil, mie dan bihun sebagai pelengkapnya.

bakso boedjangan kelapa gading jakartabakso boedjangan kelapa gading jakarta

BAKSO GORENG (IDR 25K/ 5K EACH)

The best bakso goreng halal yang pernah gue coba. Rasanya enak banget dan dagingnya kerasa. Bakso goreng ini garing di luar tapi di dalamnya empuk. Dalam 1 porsinya terdapat 5 bakso goreng.

TETELAN (IDR 15K)

Kalau makan bakso ga lengkap tanpa tetelan, tetelan di sini ga hanya lemaknya doang tapi juga dagingnya. Ga tanggung-tanggung dagingnya juga lumayan banyak, rasanya jangan di tanya lagi pastinya surga banget

bakso boedjangan kelapa gading jakarta

bakso boedjangan kelapa gading jakarta

NASI BAKSO BLACKPEPPER (IDR 25.5K)

Nasi yang di kasih topping bakso kecil yang dimasak dengan saus blackpepper. Kalau untuk rasa menurut gue ga terlalu special banget sih karena sausnya terlalu kentel dan rasa blackpappernya kurang berasa.

bakso boedjangan kelapa gading jakarta

NASI BAKSO SAUS TELUR ASIN (IDR 25.5K)

Kalau kata orang, apa aja kalau di kasih saus telur asin pasti enak. Bener banget karena bakso telur asin di sini rasanya enak banget dan bikin nagih. Telur asinnya ga terlalu kering jadinya ga seret di tenggorokan dan porsinya juga banyak banget.

bakso boedjangan kelapa gading jakarta

NASI GORENG URAT BOEDJANGAN (IDR 26K)

Nasi goreng dengan potongan bakso urat di dalamnya. Untuk rasanya enak banget dan jadi menu favorit gue di sini, karena bakso uratnya aja udah enak dan potongannya banyak diantara nasi gorengnya yang wangi.

bakso boedjangan kelapa gading jakarta

ES DUREN KESEPIAN (IDR 25K)

Dessert dengan nama yang cukup menyedihkan tapi rasanya ga semenyedihkan itu kok, jadi pada 1 mangkok dessert ini terdapat 100gram durian tanpa biji di campur dengan kuah vanilla yang rasanya enak banget apalagi buat durian lover!

YAMIEN

Yamien di sini ada 3 jenis yaitu yang biasa aja, yang bewarna hitam, dan yang bewarna hijau. Unik banget kan bisa makan bakso dengan yamien warna warni! dalam 2 mangkok yamien terdapat topping ayam suwir atau kalian bisa beli paket yang langsung ada baksonya. Untuk rasanya enak loh guys, kalian perlu cobain ini.

Jadi itu semua menu yang gue cobain di BAKSO BOEDJANGAN cabang baru di kelapa gading, kalau kalian susah carinya letaknya tepat di seberang ABUBA STEAK atau kalau dari arah cempaka putih, dia ada di dekat sebelum bundaran gading.

Phone : 0819 1027 9841

Email : bakso.boedjangan@gmail.com

Business : kemitraan@citarasaprima.com

Instagram : @baksoboedjangan

ADDRESS:

BANDUNG :

Jl. Dipati Ukur no. 1 (belakang BCA Dago)

OPEN HOURS

09.00 – 23.00 (Buka Setiap Hari)

09.00 – 00.00 (Setiap Hari Sabtu)

Food Court TJIKOETRA 198

Jl. Cikutra no. 198

OPEN HOURS

10.00 – 22.00 (Buka Setiap Hari)

Jl. Pahlawan no. 41

OPEN HOURS

11.00 – 23.00 (Buka Setiap Hari)

11.00 – 00.00 (Setiap Hari Sabtu)

Food Court BANDUNG INDAH PLAZA (BIP)

Jl. Merdeka no.56

OPEN HOURS

10.00 – 22.00 (Buka Setiap Hari)

Jl. Burangrang no. 38

OPEN HOURS

Pk. 10.00 -22.00 (Buka Setiap Hari)

Jl. Abdul Rahman Saleh no. 40

OPEN HOURS

Pk. 10.00 – 22.00 (Buka Setiap Hari)

Jl. Kopo Sayati no. 155

OPEN HOURS

Pk. 11.00 – 22.00 (Buka Setiap Hari)

Jl. AH. NAsution no. 59 – Ujung Berung

OPEN HOURS

Pk. 11.00 – 21.00 (Buka Setiap Hari)

Jl. Raya Jatinangor no. 73 (Coming Soon)

GARUT

Jl. Papandayan no. 66

OPEN HOURS

10.00 – 21.00 (Senin-Kamis)

10.00 – 22.00 (Jumat-Minggu)

CIMAHI

Jl. Raya Cibabat no. 108 – Cimindi

OPEN HOURS

10.00 – 22.00 (Setiap Hari)

JAKARTA 

Boulevard Raya WE 2/4 – Kelapa Gading

Jakarta Utara

OPEN HOURS

09.00 – 24.00 (Setiap Hari)

About Calvin Herryson

I'm a foodblogger from Jakarta-Indonesia that loved Indonesian cuisine so much! currently active in Instagram as @calvin.herryson follow me for update information about my culinary experience that will make your hunger vanish!
This entry was posted in jakarta, Jakarta Food, jakarta utara, Non-Stop Eating, Street food and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to CITARASA BAKSO BOEDJANGAN DARI BANDUNG UNTUK JAKARTA

  1. andre says:

    yuk order bakso murah nya

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s