RAMEN YOIKO 415 JASMINE BUILDING, JAKARTA SELATAN

THE HIDDEN RAMEN RESTAURANT AT JASMINE BUILDING

Salah satu daya tarik dari restoran jepang di Indonesia yang membuat gue selalu penasaran untuk nyobain adalah tempatnya yang seringkali tersembunyi dan ga diketahui oleh orang banyak, salah satunya temuan terbaru kali ini Ramen Yoiko 415 yang ga sengaja gue ketemu pas lagi jalan-jalan di sekitar jalan mahakam. Ramen Yoiko letaknya di lantai 4 gedung jasmine, gue sendiri ga nyangka ada restoran ramen jepang di sini karena tempatnya ga terlihat meyakinkan. Namun, itulah yang membuat gue tertarik untuk mencoba ramen di sini.

2016_0925_15581000

Lokasi dari Ramen Yoiko 415 ada di seberang hotel Gran Mahakam, di gedung jasmine. Kalian harus perhatiin tulisan di sekitaran gedung untuk nyari tempatnya karena dari luar tidak terlihat seperti ada restoran. Setelah ketemu plangnya, masuk dan naik ke tangga dan masuk ke lift untuk ke lantai 4. Keluar dari lift kalian udah bisa mencium aroma ramennya, dari lift belok ke kanan dan di depan restorannya ada berbagai majalah dan komik ala jepang terpajang di depannya.

2016_0925_153907002016_0925_154000002016_0925_15403300

Tempatnya ala jepang banget lebih tepatnya kayak kedai warung kecil tapi ya di dalam ruangan dengan jendela kaca di sekelilingnya. Tempatnya ga terlalu besar cuman ada 4 meja untuk 4 orang dan meja bar panjang untuk 6 orang duduk aja. Ruangan ini di dominasi oleh warna merah, peralatan makannya dan botol-botol saucenya di atas meja tertata rapi.

2016_0925_154110002016_0925_154158002016_0925_15422000

Setiap mejanya di batasi dengan pembatas khas jepang entah apa itu namanya, menjadikan tiap meja lebih private dari orang di sampingnya.

2016_0925_154426002016_0925_15450900

Menu di sini cukup banyak mulai dari ramen, donburi, cemilan, masakan jepang, dan lainnya yang bikin ngiler banget untuk di coba. Karena ini restoran ramen maka gue cobain ramen mereka aja, check it out!

BUTA GYOZA (IDR 36K)

Gyoza memang selalu ada di semua restoran jepang di Indonesia, tentunya di sini pun juga ada pilihan gyoza dan gue memilih Buta Gyoza dengan isain babi cincang di dalamnya. Uniknya di sini gyozanya nempel pada satu lapisan crispy yang juga bisa di makan, entah apa itu namanya jika dimakan bersamaan akan memberikan tekstur crispy pada gyozanya. Kalau gue sih lebih demen di cemilin pinggirannya yang crispy itu.

2016_0925_16042200

GOMA TONKOTSU (IDR 62K)

Lanjut ke ramennya, ini adalah ramen paling enak dari semua yang gue pesen disini dan bikin gue akan balik lagi kesini. Ramen ini kuahnya creamy banget dan rasanya juara banget, isinya ada potongan daging babi super empuk, jamur, dan nori. Tidak terlalu banyak untuk isian toppingnya namun secara keseluruhan gue puas banget dengan rasa dari kuah ramen ini. Aramn yang di pakai yang ukuran kecil lurus, dimasak dengan baik ga terlalu lembek.

2016_0925_160804002016_0925_160702002016_0925_15591900

SHIRO TANTAN MEN (IDR 58K) EXTRA NORI (IDR 6K)

Kalau Goma Tonkotsu adalah versi non-halalnya, bisa di bilang ini adalah versi halal dari ramen ini, namun untuk teksturn kuahnya sedikit lebih encer daripada kuah Goma Tonkotsu. Isi toppingnya hampir mirip dengan Goma Tonkotsu, cuman kaau Shiro TanTan Men pakenya daging ayam cincang. Untuk rasa juga enak tapi ga seenak versi non-halalnya.

2016_0925_155840002016_0925_160721002016_0925_160552002016_0925_16024700

GILA RAMEN (IDR 50K)

Sesuai dengan namanya, ramen ini disajikan dengan kuah pedas bewarna merah dengan banyak minyak di atasnya. Gila Ramen kuahnya lebih encer seperti kuah encer biasa namun rasa pedasnya memberikan sensasi tersendiri apalagi kalau kamu doyan banget sama pedes. Pas dateng di atasnya banyak banget bawang putih jadinya rasanya dominan ke bawang putih, rasa pedas becampur bawang putih nikmat tiada tara. Topping dari ramen ini adalah daging babi yang sama juga dengan ramen lainnya, empuk banget!

2016_0925_155913002016_0925_160854002016_0925_16052400

SHIO RAMEN (IDR 58K) EXTRA AJITSUKE TAMAGO (IDR 8K) & MENMA (IDR 10K)

Ramen basic dari setiap ramen restaurant di jakarta, ramen dengan kuah shio yang encer seperti kuah sup bening. Untuk kuahnya sendiri enak namun bumbunya kurang strong bagi lidah gue, isinya ada potongan daging babi, naruto, dan jamur. Karena toppingnya yang terbatas makanya gue nambah lagi menma atau rebung dan tamago. Tamago mereka wajib banget kamu cobain karena rasanya menyerap sampai ke kuningnya.

Secara keseluruhan gue puas banget makan di sini apalagi dengan Goma Tonkotsu Ramennya yang bikin ketagihan. Sayangnya di sini tax dan service masing-masing sebesar 10% jadinya walaupun harganya murah dibanding dengan ramen shop lainnya tapi ujungnya agak nyesek.

Jangan lupa subscribe blog gue biar ngak ketinggalan update makanan enak yang gue cobain, dan jangan lupa follow Instagram gue @gedeinperut dan Snapchat @calvin_herryson untuk update terbaru dari gue. Thankyou for reading!

Address : Jl. Mahakam I no. 11B, gedung jasmin Lt. 4, Jakarta Selatan

Phone :  021 – 7221691

Email : okkybar@live.jp

About Calvin Herryson

I'm a foodblogger from Jakarta-Indonesia that loved Indonesian cuisine so much! currently active in Instagram as @calvin.herryson follow me for update information about my culinary experience that will make your hunger vanish!
This entry was posted in jakarta, Jakarta Food, jakarta selatan, Non-Stop Eating and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s