GELATO SECRETS SHOPHAUS MENTENG JAKARTA

GELATO SECRETS ARTISAN GELATO & SORBETTO FROM BALI TO JAKARTA

Salah satu tempat ngehitz di Menteng bernama Shophaus memang banyak di huni oleh tenant-tenant makanan dan dessert yang sukses menarik minat orang-orang jakarta belakangan ini jadinya tempat ini selalu penuh setiap harinya. Salah satu tenant yang menarik perhatian gue untuk dateng kesini adalah Gelato Secrets yang asalnya dari Bali sekarang udah ada di Menteng, Jakarta. Gelato Secrets pake teknik pembuatan gelato ala Italy yang memang terkenal banget sama Gelato-nya, ga sabar nunggu langsung aja gue cobain semuanya!

2016_1228_16372300

Di sini tempatnya untuk tenant Gelato Secrets sendiri lumayan gede, cuman karena penuh melulu jadi ya sabar-sabar aja antrinya. Selain Gelato Secrets juga sebenarnya masih banyak tenant lainnya yang tentunya bikin tempat ini makin rame dan hectic setiap harinya, antara nyaman dan tidak nyaman sih jadinya.

img_1517

img_1518

Dari depan kelihatan kayak jendela-jendela kebuka gitu yang dimana kalian akan langsung dihadapkan dengan tempat duduk outdoor dari Gelato Secrets yang ada 5 meja-an kalau ngak salah. Di bagian outdoornya sih enak banget apalagi sore-sore angin sepoi-sepoi, sambil nikmatin gelato sambil ngobrol bareng temen atau mungkin pacar?

2016_1228_16573700

2016_1228_16592800

Oh iya di outdoornya ada speaker lucu berbentuk batu loh, pengen gue gotong pulang cuman urat malunya belum putus aja. Nanti kalau udah putus mungkin akan balik lagi demi speaker batunya yang lucu itu. Ngomong soal speaker batu, apa ini dipinjem dari patrick star ya?

2016_1228_16405100

2016_1228_16425500

2016_1228_16383700

2016_1228_16423800

2016_1228_16411400

Masuk ke bagian dalem, ruangan ini di kelilingin kaca dan ga terlalu besar, Gelato Secrets sebelahan sama coffee shop juga dan di atasnya ada Mockingbird. Kalian pasti akan bingung mau pilih rasa apa karena smeuanya terlihat begitu menggoda, untungnya di sini sama seperti toko eskrim lainnya yang bisa nyobain dulu.

2016_1228_16394500

2016_1228_16403900

Oh iya, di sini pembuatan wafflenya secara langsung jadi cone ice cream yang kamu dapetin nanti itu masih fresh. Di sini juga ada waffle kalau kalian tertarik untuk dessert yang lebih berat harganya 15ribu saja. Selain itu juga ada menu milkshake dan fruitshake yang kuang menarik minat gue karena godaan gelato jauh lebih kuat.

2016_1228_16375900

2016_1228_16402300

Gelato mereka banyak banget jenisnya mulai dari Baileys, Salted Caramel, Ferrero Rocher, Raw Choco, Bamboo Charcoal, dan banyak lainnya. Kalau sorbet mereka punya dragon fruit, mango, dan lainnya yang mungkin aja setiap hari bisa berubah-ubah sesuai musim buah. Yang paling aneh adalah ada rasa jamu diantara pilihan-pilihan gelatonya alau gasalah kunyit asem, kebetulan gue kagak doyan jadinya baru sesuap pas nyobain aja udah nyerah. Untuk harganya ga terlalu lebay mulai dari 2 scoop 30K, 3 scoop 45K, dan 4 scoop 60k.

2016_1228_16432200

2016_1228_16455900

Kali ini gue cobain yang bamboo charcoal di padu sama raw chocolate, ini menurut gue kombinasi yang cukup pas buat kamu yang ga terlalu posesif sama rasa manis. Raw chocolatenya bisa dibilang seperti dark chocolate rasanya karena pahit tapi ga sampai pahit banget sedangkan bamboo charcoal itu base-nya vanilla ice cream yang bertekstur mirip pasir-pasir gitu di mulut.

2016_1228_16445700

Selanjutnya gue cobain kombinasi dari Bailey’s dan Salted Caramel karena kedua flavor ini merupakan favorite gue. Untuk Bailey’s-nya gue merasa biasa banget dan fail karena rasanya cuman seperti gelato vanilla biasa aja dengan bau Bailey’s sedangkan untuk Salted Caramelnya sih enak banget, sesuai sama harapan ini yang terus digantungi.

2016_1228_16460500

So, dari semua yang gue cobain gue akan merekomendasikan untuk rasa raw chocolate dan bamboo charcoal untuk rasa yang balance tapi teksturnya juga unik, sedangkan untuk salted caramelnya gue harus cari kombinasi lainnya dulu karena Bailey’s-nya agak fail. Untuk tempat dan rasa sih secara keseluruhan oke banget.

Jangan lupa subscribe blog gue biar ngak ketinggalan update makanan enak yang gue cobain, dan jangan lupa follow Instagram gue @gedeinperut dan Snapchat @calvin_herryson untuk update terbaru dari gue. Thankyou for reading!

Open Hours : 10.00 – 22.00

Address : Shophaus, Lantai 1, Jl. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Jakarta

Instagram : @gelatosecretss

Email : sales@gelatosecrets.com

Web : http://www.gelatosecretss.com

 

About Calvin Herryson

I'm a foodblogger from Jakarta-Indonesia that loved Indonesian cuisine so much! currently active in Instagram as @calvin.herryson follow me for update information about my culinary experience that will make your hunger vanish!
This entry was posted in jakarta, Jakarta Food, jakarta pusat, Non-Stop Eating and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s