WAROENG ETHNIC RESTAURANT GARDEN IN CIUMBULEUIT BANDUNG

WAROENG ETHNIC IS THE HOMEY RESTAURANT SERVING INDONESIAN AND EUROPEAN CUISINE

Jalan-jalan ke Bandung selalu ketemu sesuatu yang baru entah itu kulinernya, tempat main, atau cafe yang kece-kece. Kali ini gue ke daerah Ciumbeleuit yang susah banget di sebutnya, hampir keseleo lidah gue dan mampir ke salah satu restoran yang sangat homey banget namanya Waroeng Ethnic. Waroeng Ethnic ini bukan restoran baru, ini udah ada dari tahun 2005 loh guys! Yang gue suka dari tempat ini adalah suasananya yang bener-bener nyaman mulai dari bagian indoornya yang kayak ruang tamu, bahkan outdoornya yang ada backyard dan kolam renang mini. Yuk lanjut baca!

2016_1220_15273100

Waroeng Ethnic lokasinya ada di jalan kayak perumahan gitu, jalan masuknya agak menurun ke dalam rumah besar dekat sama pertigaan. Dari depan ini bener-bener kayak rumah banget dan parkirannya cukup luas untuk ukuran rumah, tetapi pas jam makan siang kemungkinan akan ramai karena banyak orang meeting di sini ataupun sekedar main di taman belakang rumah ini.

2016_1220_12590500

2016_1220_12595000

2016_1220_12571400

2016_1220_12575800

Ketika kalian masuk udah langsung berasa rumah, agak gelap memang di bagian indoornya karena penerangannya kebanyakan dari cahaya langsung dari jendela. Bagian indoor dari Waroeng Ethnic ini ternyata cukup besar dan terdiri dari beberapa ruangan, karena memang ini adalah rumah yang di sulap menjadi restoran yang sangat nyaman.

2016_1220_13004300

2016_1220_15265800

2016_1220_15263400

Pada bagian outdoor terdapat taman yang cukup luas yang memiliki beberapa tempat duduk, di sini memang tidak terlalu banyak tempat duduk agar pengunjung yang bawa anak kecil bisa main di sini tanpa khawatir kejeduk.

2016_1220_13031100

2016_1220_12563500

2016_1220_13015300

Di sisi kiri dari pintu keluar, terdapat kolam renang kecil yang cukup terawat namun masih ada dedaunan karena banyaknya pohon di sekeliling kolam ini. Mungkin kalau kalian mau berenang di sini akan di ijinin? Haha.

2016_1220_12551300

Oke lanjut ke makanannya, di sini kalian akan menemukan makanan ala Eropa dan Indonesia. Cuman karena jiwa nasionalis gue sedang muncul saat itu akhirnya yang gue pesen semuanya makanan dari menu Indonesia mereka. Pas terakhir liat menu lagi ternyata ada menu appertizer mereka yang terlihat menarik dari menu ala Eropa mereka yaitu Broccoli soup yang belum pernah gue cobain sbeelumnya.

2016_1220_13341400

2016_1220_13345100

BROCCOLI SOUP (IDR 26K)

Akhir-akhir ini gue memang lagi doyan banget sama sayuran yang satu ini entah kenap karena gue memang lagi berniat untuk hidup sehat. Pas dateng masih anget gue lahap aja langsung, suapan pertama jujur aneh banget di lidah karena ga biasa makan brokoli yang di jus dan di jadiin soup tetapi makin lama makin enak loh, bahkan bisa di bilang gue ketagihan sama soup ini. Kamu juga bakal di kasih garlic bread yang gurih dan crispy sebagai side dish dari soup ini, cocol rotinya di soup dan maknyos banget rasanya.

2016_1220_13094300

KERUPUK ACI (IDR 1K)

Ga perlu penjelasan kali ya ini apa?

2016_1220_13101000

2016_1220_13173900

SAMBAL ONCOM (IDR 9K)

Nah ini yang bikin kerupuk aci nya jadi enak baget, sambal oncom jarang-jarang loh bisa ketemu karena populasinya sudah mulai menurun. Sambal oncom ini ya samba dengan campuran oncom sehngga ada tekstur benyek-benyeknya oncom, raanya gurih, sedikit pedas cenderun ga pedas, dan ya gitulah rasanya. Siram di atas kerupuk acinya maknyus banget, buat yang doyan sama kerupuk sih ini kombinasi duet maut.

2016_1220_13125400

2016_1220_13190600

NASI TUTUG KRIUK (IDR 20K)

Ini seperti nasi goreng yang di campur sama sambal merah gitu jadinya warnanya merah-merah merona di tambah ada semacam gorengan kecil-kecil di tabur di atasnya. Rasa nasinya gue kirain pedes banget ternyata enggak dan rasanya cenderung asin gurih aja, lebih enak kalau di aduk dulu sama sambel yang mereka sediain. Untuk teksturnya ini kayak makan nasi goreng pake kacang atom, kriuk-kriuk gitu.

2016_1220_13134300

2016_1220_13212100

AYAM PENYET (IDR 25K)

Ayam penyet di sini agak ga sesuai selera gue karena ga ada pades-pedesnya sama sekali dan cenderung agak manis. Bumbu sambelnya langsung di campur sama daun kemangi jadinya wangi, sayangnya kebanyakan tomat yang bikin rasa pedesnya ilang dan berganti ke rasa manis. Kalau kamu doyan makanan pedes-pedes menu ini mungkin ga cocok buat kamu. Overall, menu ini biasa aja sih lebih enakan ayam penyet langganan di deket rumah.

2016_1220_13232900

2016_1220_13240100

RAWON TELUR ASIN (IDR 40K)

Makanan Indonesia khas dari Surabaya yang sudah menjamur dimana-mana, di sini juga ada namun rasanya agak manis jadinya aneh karena biasanya rawon asin gurih. Rawon di sini porsinya cukup untuk 1 orang makan aja, ga terlalu besar tapi okelah kalau kamu ga laper-laper banget kayak ga makan 2 hari. Rawon dari Waroeng Ethnic ini disjaikan dengan telur asin, nasi putih, dan kecambah. Dodolnya gue tuang semua itu kecambah jadinya kuahnya bau kecambah dan akhirnya kagak kemakan. Untuk daging sapinya empuk tetapi sayangnya agak bau sapi jadi yang terllau peka sama bau-bau sapi ya mending jangan coba-coba.

2016_1220_13214900

2016_1220_13224700

GULAI SAPI (IDR 42K)

Ini menu favorite aku yang dimana potongan daging sapi dan iga sapi di masak pada kuah gulai. Walaupun ini juga manis tetapi okelah mengingat ini adalah gulai, selama ga macem-macem nambah kecap manis rasanya masih enak. Daging sapinya empuk dan ga bau seperti daging rawon, kuahnya juga enak di seruput apalagi kalau masih panas di tambah sama nasi hangat.

2016_1220_12561300

Karena setiap ke Bandung makannya kalap jadinya di sini ga pesen banyak-banyak biar masih bisa lanjut makan lagi. Secara keseluruhan makanan di sini oke aja ga ada yang special, cuman tempat mereka yang bikin nyaman dan pengen balik lagi kesini. Selain itu juga pelayanannya harus di tingkatkan karena menurut gue kurang baik, gue ga sengaja bayar 2x karena pada rebutan bayar dan sistem mereka tidak tercatat kalau sudah terjadi pembayaran, pas ditanya untuk minta refund malah mbaknya kayak cetus gitu seakan-akan pihak gue yang salah sepenuhnya. Well, next visit I hope they improving their service.

Jangan lupa subscribe blog gue biar ngak ketinggalan update makanan enak yang gue cobain, dan jangan lupa follow Instagram gue @gedeinperut dan Snapchat @calvin_herryson untuk update terbaru dari gue. Thankyou for reading!

Open Hours : 07.00 – 23.00

Address : Jl. Rancabentang No.18, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung City, West Java 40142

Phone : +62 22 70832275

Instagram : @waroengethnic

 

About Calvin Herryson

I'm a foodblogger from Jakarta-Indonesia that loved Indonesian cuisine so much! currently active in Instagram as @calvin.herryson follow me for update information about my culinary experience that will make your hunger vanish!
This entry was posted in Bandung Food, Family Restaurant, Non-Stop Eating and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s