SAM’S WOK MODERN AMERICAN CHINESE FOOD KOTA KASABLANKA

SAM’S WOK NEW OUTLET IN KOTA KASABLANKA

Yang namanya chinese food pasti jadi comfort food kebanyakan orang Indonesia khususnya yang berketurunan tionghua, ga pernah ada yang kagak kangen sama chinese food kemana pun dia pergi dan sejauh apapun dia pergi pasti kangen sama jenis makanan ini. Walaupun chinese food memang jarang kelihatan cantik penyajiannya, rasa dan wanginya udah ga di ragukan lagi apalagi yang namanya masakan rumahan yang selalu bikin kangen. Kali ini gue mau ngereview salah satu restoran yang baru buka cabang ke sekiannya di Kota Kasablanka yaitu Sam’s Wok yang menyediakan makanan ala chinese namun dengan sentuhan ala amerika.

Processed with VSCO

Sam’s Wok letaknya ada di Kota Kasablanka lantai LG nomor 97, dari depan agak kecil namun di dalamnya cukup luas untuk kurang lebih 50 orang. Sam’s Wok juga punya cabang lainnya di Grand Indonesia dan Sampoerna Strategic Square, semuanya lokasinya di daerah jakarta pusat ya ternyata. Kali ini yang gue datengin yang di KoKas aja karena paling baru.

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Tempatnya simple aja ga banyak pernak pernik, bernuansa industrial dengan lampu di atasnya yang menggambarkan anak-anak kecil sedang bermain. Dindingnya dihiasi dengan bata merah , lampu yang unik di setiap meja pada pinggiran ruangan, meja yang terbuat dari kayu, dan kursi yang terbuat dari besi.

Processed with VSCO

Menu yang terdapat di Sam’s Wok juga lumayan beragam mulai dari masakan ikan, ayam, sapi, sayuran yang semuanya dimasak ala chinese. Selain itu juga mereka mempunyai rice bowl yang lengkap dengan topping-toppingnya. Dari segi harga menurut gue sih worth banget ya untuk makanan di mall, karena kalian bisa saling sharing juga mengingat ini menunya porsian ataupun kalau makan sendiri ada rice bowl yang porsinya lumayan gede.

Processed with VSCO

SIZZLING BEEF (IDR 48.00)

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Sapi panggang pada hotplate yang di percantik dengan irisan paprika lalu di siram dengan saus panas yang rasanya agak pedes tapi ga pedes-pedes banget. Dalam satu porsi ini ada 3 potongan daging sapi yang ukurannya sedang, pas dateng masih belum di siram sausnya. Untuk tekstur dagingnya cukup empuk dan rasanya oke tapi biasa aja karena ga ada rasa yang menonjol dari sausnya.

SAM’S WOK SPECIAL FISH BITES (IDR 45.800)

Processed with VSCO

Ikan goreng tepung dengan saus ala Sam’s Wok yang rasanya agak pedas, ini menu favorite aku karena saus pedasnya enak dan cocok dimakan sama ikan gorengnya. Porsinya juga lumayan banyak untuk sharing loh tetapi mending pesen sendiri-sendiri deh, soalnya enak jadi ga berhenti ngunyah T.T

SALTED EGG CRISPY FISH (IDR 47.800)

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Ikan goreng crispy dengan saus telur asin, siapa sih yang ga suka sama saus yang lagi ngetrend ini. Di sini ikannya kayaknya sama semua cuman beda saus aja, kalau gue sih lebih prefer yang Sam’s Wok Special fish karena rasanya pedas dan kebetulan mood waktu itu juga makan pedes.

SICHUAN BEEF SKEWERS (IDR 48.800)

Processed with VSCO

Sate sapi dengan bumbu sichuan, 1 porsi ini ada 4 sate dan gue dateng berlima jadi apa yang harus kita lakukan? Untuk satenya agak kering dan bumbunya sama sekali ngak meresep  ke dagingnya, not recommended.

SAM’S WOK SPECIAL TOFU (IDR 35.000)

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Ini sejenis sapo tahu yang di dasarnya ada telur dadar, lalu ada potongan tahu jepang, jamur, sayuran, daging, dan lainnya dalam kuah kental ala-ala sapo tahu. Untuk rasa sih B aja tetapi untuk porsi dan harga oke banget kalau makan sendiri atau ber 2.

SAM’S WOK SUCCULENT BEEF RIBS SICHUAN STYLE (IDR 77.800)

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Nah ini menu special mereka katanya, beef ribs ukuran sedang dengan bumbu cabe kering ala-ala sichuan. Beef ribs-nya empuk loh walaupun memang harus di potong juga tetapi udah oke lah, di tambah bumbu cabenya yang ga pedes malahan menurut aku tapi asin gurih. Ini juga worth banget untuk dicoba mengingat daging di tiap ribsnya lumayan banyak.

CHOW MIEN WITH CHICKEN (IDR 31.800)

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Mie goreng ala chinese dengan topping ayam, di sini mereka punya pilihan topping lainnya juga seperti beef, seafood, atau vegetable untuk yang vegetarian. Nah mienya dimasak dengan pas dan bumbunya merata, rasanya enak dan wangi juga. Ini sih menurut gue paling worth karena porsinya banyak banget tapi harganya setelah pajak dll kurang lebih cuman 35ribuan doang.

OUR POPULAR DISH ON RICE – CRISPY BEEF (IDR 33.800)

Processed with VSCO

Processed with VSCO

Males makan mie? Mereka juga ada nasi goreng dengan topping menu-menu andalan mereka seperti General Tso, Orange Chicken, Honey Sesame Chicken, Black Pepper Beef, dan Crispy Beef. Nasi gorengnya ala-ala yangchow tapi gapake daging karena sudah termaksud sama toppingnya. Rasanya juga ternyata lumayan enak dan porsinya besar loh.

Processed with VSCO

Kesimpulannya sih di sini memang oke banget untuk cari chinese food yang halal, lumayan enak, dan harganya bersahabat karena rata-rata makananya porsinya lumayan banyak jadi bisa banget untuk sharing. Pelayananya juga oke, makanan keluar ga lama, dan tempatnya bersih, mungkin karena masih baru dan semoga akan seperti ini selamanya.

Jangan lupa subscribe blog gue biar ngak ketinggalan update makanan enak yang gue cobain, dan jangan lupa follow Instagram gue @gedeinperut dan Snapchat @calvin_herryson untuk update terbaru dari gue. Thankyou for reading!

Open Hours : 10.00 – 22.00

Address : Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta

Phone : 021 – 57952420

Instagram : @samswok_id

 

Advertisements

About Calvin Herryson

I'm a foodblogger from Jakarta-Indonesia that loved Indonesian cuisine so much! currently active in Instagram as @calvin.herryson follow me for update information about my culinary experience that will make your hunger vanish!
This entry was posted in jakarta, jakarta selatan, Non-Stop Eating and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s