THREE LITTLE BLACK PUPPIES LIFE STORY

Kalau ada temen kamu yang ngatain kamu anjing, berbanggalah karena ga ada yang lebih setia daripada kesetiaan dari seekor anjing. Kali ini gue akan ngebagi cerita tentang anak anjing yang ada di sekitar rumah gue yang baru aja lahir beberapa bulan lalu. Dimuai dari pertama kali ngeliat anak-anak anjing ini di rumah kosong yang udah ambruk setengah jadi rumah ini terbuka dan bisa di lihat langsung dari depan, tiba-tiba keluar 3 ekor anak anjing bewarna hitam yang lucu-lucu dari bangunan rumah kosong keluar dan ngacir kesana kesini.

2dd5e05353af670fdba0fd48528776b9

ini cuman ilustrasi aja, credit tertera di gambar

Seperti yang kamu tau kalau umur anjing itu cepet banget jadi beberapa bulan aja udah gede ukurannya, tinggi mereka udah setinggi lutut gue pas gue terakhir lihat. Karena gue pasti lewat ke depan rumah kosong itu, gue selalu berpaspasan dengan anak-anak anjing itu jadi gue kadang ajak main sebentar karena anak-anak anjingnya ramah sama orang luar, mungkin juga karena anak-anak di lingkungan rumah gue sering ajak main jadinya anjing-anjing enggak takut sama orang. Kadang kalau malem gue pulang mereka langsung ngumpul dan gue main kejar-kejaran sebentar sama mereka sekalian jalan pulang ke rumah, begitu juga bokap gue kalau pulang sering di sambut sama anak-anak anjing itu jadinya kalau lagi ada makanan sering di kasih ke mereka.

Tentu aja lama kelamaan gue akrab banget sama anak-anak anjing itu, walaupun mereka bukan peliharaan gue ternyata anjing punya naluri untuk bangun ikatan sama manusia jadinya kadang kalau ngak ada mereka gue sering nyariin sendiri. Kadang gue kasih masuk rumah untuk makan dan main sebentar, tapi karena keterbatasan tempat tentunya mereka di lepas lagi untuk tidur di rumah mereka sendiri yaitu bangunan kosong deket rumah gue. kebiasaan ini berlangsung cukup lama sekitar 2 bulanan, jadi kalian pasti ngerti lah gimana rasanya kalau pulang udah ada yang nyariin.

One day, anak anjing itu sisa 2 ekor aja yang muncul dan gue nyariin yang 1-nya lagi dan ga ketemu. Yaudalah gue pikir lagi main sama tetangga lainnya dan gue main sama 2 ekor ini aja tetapi besoknya juga sama cuman 2 ekor aja yang show up dan bikin gue curiga kemana yang 1-nya lagi. karena udah beberapa hari ga ngeliat, bokap gue ga kalah kepo dan langsung nanya ke satpam yang jaga, jawabannya cukup bikin bete karena katanya mati keracunan.

Well, namanya hidup kan ngak ada yang tau gimana tapi gue agak sedih karena rasanya kayak kehilangan temen deket. Ga ada yang bisa di salahin karena ga semua orang ngerti makanan apa aja yang gaboleh di makan sama anjing misalnya seperti coklat. Anak anjing itu di kubur sama orang lingkungan sana setelah beberapa hari tergeletak di tempat biasa dia tidur dari lahir.

Beberapa hari kemudian setelah anak anjing pertama mati, bokap gue seperti biasa kasih mereka makan tetapi kedua anak anjing itu sikapnya berubah dan gamau makan dan matanya sedih banget. Di pengang aja ngak mau malah menghindar padahal biasanya mereka yang samperin dan lompat-lompat sendiri. Ga bisa maksa mereka makan juga jadinya makananya di tinggal di depan rumah kosong itu dengan harapan mereka makan sendiri pas ga ada orang, sayangnya sampai besok malah ngak dimakan juga padahal kedua anak anjing itu udah kurus banget.

Keesokan harinya cuman ada 1 ekor aja yang keluar menampakan diri, gue mengasumsikan kalau anak anjing yang satunya lagi udah mati karena kelaparan dan haus. Anak anjing yang tersisa ini udah kurus banget dan lemes, ditambah lagi tatapan matanya udah kayak ngak ada tenaga jadinya langsung di kasih makan lagi tapi tetep dia ngak mau makan. Kalaupun di deketin anak anjingnya langsung mundur masuk ke tempat yang susah di capai, jadinya tetap di tinggal makanan deket anak anjing itu.

Hari ini, pas gue nulis blog ini, gue balik lagi ngeliat anak anjing yang sisa 1 ekor itu untuk kasih makan dan udah di panggil-panggil ga keluar-keluar jadinya gue mengasumsikan kalau dia juga ikut saudara-saudaranya ke tempat yang lebih baik. Gue ngak ngerti apa perasaan anjing sama manusia sama karena sodara mereka ada yang mati dan tentunya mereka ngak bisa kubur sendiri jadinya masih ngeliat sodaranya tergeletak ga bernyawa di tempat yang sama mereka dilahirin, dibesarin, main bareng, dan ga ada yang pernah tau kalau itu tempat juga terakhir mereka hidup.

Gue sempet searching-searching google ada apa dengan anak anjing itu dan dapet jawaban kalau sodara yang ditinggalin sama anjing pertama merasa stress berat dan sedih karena masih berasama beberapa hari pas sodara mereka mati, akhirnya mereka sedih dan stress jadinya ngak mau makan. Yang gue bisa dapet pelajaran dari mereka adalah kesetiaan anjing ga ada yang bisa ngalahin karena terbukti dengan pengalaman yang gue lihat sendiri. mungkin kalau tau lebih awal dan bisa kubur anak anjing pertama pasti mereka ngak akan sesedih itu sampai menyiksa diri akhirnya semua kembali bersama lagi.

Walaupun gue bukan pemilik dari anjing-anjing ini, cuman sedih banget rasanya ga ada temen main lagi pas pulang. Mungkin ada penyesalan kenapa dari awal ngak di pelihara aja di rumah, tetapi tempat tidak memungkinkan untuk anak-anak itu main dengan bebas. Kadang gue ngerasa kalau anjing itu lebih better daripada manusia kalau soal kesetiaan, kesetiaan anjing bener-bener harga mati ga cuman ke manusia aja tetapi juga ke temen-temennya. Mungkin masih ada peluang kalau anak anjing terakhir masih hidup, karena ini baru hari pertama anak anjing terakhir itu bener-bener ngilang.

Rest in peace three little puppies

semoga kehidupan kalian lebih baik di kehidupan selanjutnya.

About Calvin Herryson

I'm a foodblogger from Jakarta-Indonesia that loved Indonesian cuisine so much! currently active in Instagram as @calvin.herryson follow me for update information about my culinary experience that will make your hunger vanish!
This entry was posted in others. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s