BENEDICT NEW CAKE CREATION FROM CHEF CHARINS CHANG

BENEDICT NEW HEAD PASTRY CHEF CHARINS CHANG

Benedict terkenal dengan all day breakfast and coffee yang merupakan salah satu jagoan dari Union Group. Benedict berlokasi di Grand Indonesia yang merupakan cabang pertama dan Pacific Place yang baru saja buka ga sampai setahun ini, walaupun begitu tempat ini tentunya sudah mendapat respon yang oke dari para tukang ngafe karena memang makanan dan minuman mereka rasanya bisa di acungin jempol. Pastinya kalian gabakalan asing lagi dengan Chef Fernando Sindu di Benedict karena dia yang membuat makanan-makanan menarik di cafe ini, tetapi kali ini Benedict kedatangan Chef baru bernama Charins Chang yang ngebawa kreasi cake terbaru di Benedict yang bakalan bikin kalian terkagum-kagum sama penampilan dan rasanya.

2017_0516_12005100

Oh iya, buat yang belum tau Benedict di Pacific Palace itu letaknya sebelahan sama toko buku Aksara. Dari depan ada beberapa meja berjejer di depan buat kalian yang mau duduk nyantai sambil cuci mata di sini, bisa juga sih sambil ngebaca buku yang kalian beli di Aksara sambil ngecake atau sekedar ngopi aja sambil ngobrol. Di bagian depan tempatnya cukup menarik seperti di cafe pinggir jalan eropa, ga bisa terlalu menampung banyak orang di sini karena memang sepertinya konsepnya untuk nyantai dalam skala kelompok kecil aja.

2017_0516_12520400

Masuk ke bagian dalam, kalian bisa menemukan bar yang cukup besar di Benedict tempat membuat berbagai minuman pesanan kalian. Di bar-nya pun kalian bisa duduk, siapa tau ada yang mau kenalan gitu sama baristanya?

2017_0516_12514700

2017_0516_12512100

Di bagian indoor ini lumayan remang-remang, nyaman banget untuk nyantai apalagi di sini non-smoking. Konsep tempat ini ga beda jauh sih dengan union group lainnya, seperti restoran eropa pada umumnya yang selalu ramai dengan pengunjung.

2017_0516_12510600

2017_0516_12510200

Di bagian outdoor lebih nyaman untuk kalian para foodies foto-foto makanan karena langsung berhadapan dengan jendela dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit kota jakarta. Di bagian outdor ini sebenarnya merupakan smoking room, namun kalau lagi ngak jaman makan siang atau jam pulang kantor di sini ga terlalu ramai jadi kalian bisa lebih nyaman buat yang ga ngerokok.

2017_0516_12025700

2017_0516_12031900

2017_0516_12034400

2017_0516_12053900

Chef Charins Chang sebenarnya merupakan seorang biochemistry loh guys sebelum akhirnya dia memutuskan untuk ngelanjutin mimpinya sebagai seorang baker dan ternyata dia sukses membuat Benedict memalingkan perhatiannya ke dia sehingga sekarang dia menjadi Head Pastry Chef. Asal kalian tau guys, selain cantik dan juga pinter masak, di tengah kesibukannya dia sebagai pastry chef Benedict ternyata dia juga punya toko kue online sendiri loh. Idaman banget yak wanita yang satu ini?

2017_0516_12044800

Langsung aja gue perkenalin sama kreasi dessert dia yang menurut gue merupakan cake yang simple namun di presentasikan dengan baik dan rasanya tentunya enak banget!

CHURRO SUNDAE (IDR 70K)

2017_0516_11505700

2017_0516_11522500

Nikmatin churros dengan cara yang berbeda, kali ini di sajikan dengan caramel ganache yang merupakan gnache kental di atas cone, chocolate crumble, rice crispy, dan vanilla ice cream. Kalian pasti mengira dessert ini bakalan manis banget sampe sugar rush? Tenang aja guys, chef cantik ini ternyata ga terlalu suka rasa manis mendominasi kreasi dia sehingga pastinya ga bakalan enek ngabisin ini sendirian. Favorite part dari dessert ini menurut gue adalah rice crispy-nya yang ternyata enak banget dipadu sama churro dan ice cream, tapi kalau di padu lagi sama ganache-nya sih agak sedikit kemanisan tapi udah gue sampaikan ke cici cantik ini agar di kurangi lagi rasa manisnya, soalnya ngeliat chef-nya aja udah sugar rush gue.

GRANNY’S OLD FASHIONED APPLE PIE (IDR 55K)

2017_0516_11431900

Who doesn’t love apple pie? Everybody love it! Kreasi terbaru dari Benedict ini juga jadi jargon pas gue cobain semua dessert baru mereka, gue suka banget sama rasa dan teksturnya. Tekstur crumble yang crunchy di atas pie ini dipadu sama apple pie dengan sedikit rasa kayu manis dan tekstur empuk bikin gue ngak bisa berhenti mikirin kapan gue bisa makan cake ini lagi!

CHOCOLATE OVERDOSE (IDR 75K)

2017_0516_12020400

2017_0516_11471500

This one surely my favorite of all the cake, IM THE CHOCOLATE LOVER! Jadi kue ini merupakan chocoalte fudge cake, praline crunch, dan dark chocolate ganache. Gue suka banget presentasi dari cake ini apalagi dengan namanya yang sangat menantang bikin gue penggemar chocolate cake makin penasaran untuk nyobain. Penilaian gue untuk kue coklat ga pernah salah, ini seriously enak banget! Cake ini ga kemanisan seperti penampilannya karena dark chocolate ganache-nya nyeimbangin rasa praline yang udah manis di tambah lagi di dalam praline itu ada sesuatu yang crunchy sehingga pas makan ini ga cuman cake lembut aja dari praline dan ganache yang ada di mulut kita namun bercampur dengan tekstur crunchy. Oh iya guys, ganache chocolate buatan Chef Charens ini di buat se-soft mungkin yang mempengaruhi keseluruhan tekstur cakenya yang jadi ringan di mulut.

PMS (IDR 50K)

2017_0516_11554500

Siapa bilang PMS itu nyebelin? Kalau di Benedict PMS itu nyegerin loh! PMS merupakan passion fruit, mango, dan strawberry yang menjadi bahan dasar dari cake ini. Dari nama dan bahannya aja kalian pasti udah bisa tebak cake ini rasanya fruitty banget dengan dominan rasa manis dan asam, bener banget karena cakenya dibuat dengan passion fruit lalu terdapat layer yang terbuat dari mango. Setelah itu di siram dengan strawberry juice yang memberikan rasa asam, cuman gue ngerasainnya mirip sama raspberry sih. Biar ngak terlalu asam cake ini disajikan juga dengan meringue di atasnya dan potongan buah-buahan segar.

BANANA CAKE (45K)

banana cake

Everyone comfort cake! banana cake mau gimana pun rasanya pasti gabakalan jauh-jauh banget lah antara cafe-cafe sejenisnya, cuman oeh Chef Charins di bikin berbeda karena campuran biji-bijian, kismis, dan kacang di dalamnya yang memberikan tekstur untuk gigitan di mulut kita kemudian dia menambahkan cheesecake frosting yang unik banget. Cheesecake frosting sebenernya merupakan cheesecake yang di bikin jadi frosting, ternyata enak banget loh!

KEY LIME PIE (IDR 45K)

2017_0516_11500200

2017_0516_11563000

Bukan sekedar key lime pie biasa, cake ini menggunakan jeruk nipis curd dan jeruk medan jelly sebagai bahannya loh. Semua bagian dari jeruk dipakai dalam pembuatan kue ini, di atasnya di taburi dengan kulit jeruk yang sudah di caramelize sehingga bisa di makan, rasanya enak!

COOKIE MONSTER (IDR 50K)

2017_0516_11483500

Cake yang paling instagenic diantara semua kue yang gue cobain di atas karena warnanya biru, cake ini terinspirasi dari karakter cookie monster yang bewarna biru kemudian dijadikan dalam oreo cake. untuk rasanya sih menurut gue ini paling biasa aja karena ini cuman oreo cake dengan cookie crumble, cream frosting, dan oreo studded cake.

Dari semua itu rekomendasi gue adalah semuanya kecuali cookie monster karena menurut gue itu cuman menarik untuk di foto aja tetapi rasanya biasa aja, tetapi soal rasa yang paling juara adalah Chocolate overdose kemudian di susul oleh PMS, dan Churro Sundae. Sisanya tergantung dari mood kalian lagi pengen rasa apam tapi katanya key lime pie merupakan best seller di sini sejak di luncurkan, kenapa ga kalian ajak temen rame-rame buat nyobain aja biar semua bisa dicoba?

Jangan lupa subscribe blog gue biar ngak ketinggalan update makanan enak yang gue cobain, dan jangan lupa follow Instagram gue @gedeinperut dan kepoin terus instastory dan live  untuk update terbaru dari gue. Thankyou for reading!

Open Hours : mall operation hours

Address :

  • Grand Indonesia – East Mall Lower Ground #37-39, Jl. M.H Thamrin no. 1
  • Pacific Place 4th floor SCBD, Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan, 12190

Phone :

  • Grand Indonesia : +6221 2358 1238
  • Pacific Place : +6221 57973742

Instagram : @BenedictJakarta

Web : http://www.benedictjakarta.com

 

About Calvin Herryson

I'm a foodblogger from Jakarta-Indonesia that loved Indonesian cuisine so much! currently active in Instagram as @calvin.herryson follow me for update information about my culinary experience that will make your hunger vanish!
This entry was posted in jakarta selatan, jakarta, Non-Stop Eating and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s