DISCOVER SUMBA ISLAND WITH CALVIN’S – PART 3

Hari ke-2 di Sumba kita harus bangun pagi-pagi biar hemat waktu di perjalanan, kita bakalan explore Sumba Barat Daya! Di hari kedua ini kita bakalan explore Air Terjun Lapopu dan Bukit Wairinding, asik nih bakalan main air mengigat kemarin pas di Danau Weekuri ngak sempet basah-basahan karena keterbatasan waktu.

Processed with VSCO with s2 presetYang Namanya Jalan di Sumba, mau kemanapun emang ga ada yang deket tetapi pemandangannya sepanjang jalan bisa buat foto-foto bareng temen-temen kamu. Biar ngak bosen kita kadang berhenti dan foto-foto di tengah jalanan sepi, kebetulan di perjalanan kita kali ini jalananya udah di aspal beberapa bagian.

IMG_6242

Super Happy untuk jalan bareng mereka karena kebetulan kita semua ga ada yang ga gila jadi cocok deh jalan bareng!

DCIM100GOPROGOPR0667.JPG Processed with VSCO with s2 preset

Akhirnya sampai juga Air Terjun Lapopu, dari tempat parkir mobil kalian cuman perlu tracking sekitar 500 meter dengan medan yang biasa-biasa aja. Tiket masuknya cuman IDR 5K aja untuk wisatawan nusantara, untuk wisatawan asing IDR 15K, Mobil IDR 10K, dan Motor IDR 5K. Di sini jalanannya ngak berbahaya tetapi tetap harus hati-hati ya guys karena licin apalagi kalau abis ujan.

IMG_6229

Air Terjun ini dikelilingin sama hutan, airnya masih bersih banget jadi pengen nyemplung rasanya. Menurut guide kita, kalau kesini lebih baik pagi-pagi karena kalau makin siang arusnya making kenceng, lebih baik cari aman kan guys!

IMG_6231

IMG_6232

IMG_6215

Setelah jalan sebentar, kalian akan langsung menemukan jembatan kayu yang mengarah langsung ke Air Terjun Lapopu. Dari sini kalian udah bisa liat kerennya Air Terjun yang masih bersih dan ga banyak orang yang pernah kesini jadi sampah hampir jarang ditemukan walaupun masih ada beberapa. Sebagai traveller yang baik jangan pernah ninggalin apapun kecuali jejak dan jangan bawa apapun kecuali foto – quote yagn sering denger tapi gatau siapa yang ngucapin.

IMG_6233

Perlu di ingat kalau jembatan ini kapasitasnya cuman 2 orang aja, cuma karena kita nyari aman jadi lewatnya satu per satu. Soalnya kalau jatoh kan bete juga ya apalagi bawa barang yang ga tahan air. Ngomong soal tahan air, gue merasa kalau traveller itu penting banget punya gadged anti air biar lebih leluasa dalam ngambil foto atau content.

IMG_6216

Kalian harus super hati-hati jalan di bebatuan di air karena licin banget, walaupun ga tajem batunya tapi tetep aja bahaya kalau kebawa arus.

IMG_6223

Woah, Keren banget kan guys Air terjun Lapopu?Β kalian harus kesini deh minimal sekali seumur idup kalian. Gue sempet juga berenang untuk sampai ke bagian bawah air terjunnya, emang sih ga jago-jago berenang cuman masih bisa lah tetapi pas sampai di tengah arusnya agak kuat jadi sedikit kesusahan buat nyampe bawah air terjunnya dan agak dalem di bagian tengah. Buat yang gabisa berenang bisa ngerayap kok di bebetauan buat sampe ke bawah air terjun, cuman lebih baik ajak yang bisa berenang biar bisa bantuin kamu kalau terjadi hal yang ga terduga.

IMG_6217

Oh iya guys, kalau trip gini jangan lupa bawa tripod ya karena hasil fotonya bakalan beda sama pakai shutter cepet. Nanti bakalan lebih keliatan bedanya pas gue di Air Terjun Tanggedu yang aliran air terjunnya lebih banyak lagi. Coba deh belajarin yang namanya Long Exposure, cari-cari aja di google banyak kok yang ajarin.

Processed with VSCO with s2 preset

Setelah puas main air, kalian bisa ganti baju di deket tempat parkir mobil tadi dan sayangnya di sana ga ada lampu jadi sebelum sore lebih baik sudah cabut dari tempat ini. Setelah makan siang kita ngelanjutin perjalanan ke Bukit Wairinding yang lokasinya lumayan jauh dari air terjun ini. Lanjut ke Discover Sumba Island With Calvin – Part 4!

About Calvin Herryson

I'm a foodblogger from Jakarta-Indonesia that loved Indonesian cuisine so much! currently active in Instagram as @calvin.herryson follow me for update information about my culinary experience that will make your hunger vanish!
This entry was posted in Non-Stop Holiday, Sumba Trip and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s