THE GALLERY RESTAURANT, HOTEL CIPUTRA JAKARTA

Gue lagi pengen review singkat aja pengalaman gue kemarin makan di The Gallery Restaurant di Hotel Ciputra kemarin yang menurut gue cukup memuaskan karena masakan mereka enak-enak dan porsinya sesuai dengan harga yang di tawarkan. Tentu aja harganya standart hotel loh ya, gue ga bilang murah tapi menurut gue worth untuk dicoba.

2017_0728_13502700

2017_0728_13305100

The Gallery Restaurant ini letaknya di lantai 2 dari Hotel Ciputra, di sini juga merupakan tempat breakfast kalau pagi sampai jam 10 dan setelah jam 12 siang menjadi menu ala carte. Di sini ga setiap hari ada buffet dan kalau mau mencoba buffet mereka cuman ada di hari rabu malam, denger-denger sih mereka bakalan ngegeser hari buffet mereka ke hari jumat dan sabtu karena katanya banyak yang antusias dengan buffet mereka, gue sendiri belum pernah coba dan berencana akan mencobanya setelah ini.

2017_0728_13314000

2017_0728_13350100

2017_0728_13324400

2017_0728_13343100

The Gallery Restaurant sesuai dengan namanya restoran ini berkonsep seperti galeri yang dimana terdapat banyak patung-patung artistik dan lukisan sebagai interior mereka. Tempat ini lumayan luas dan terdiri dari 2 ruangan VIP yang bisa juga di jadikan 1 sesuai kebutuhan, ruangan ini dapat menampung 10 dan 6 orang aja ga terlalu besar.

2017_0728_13332600

2017_0728_13334600

2017_0728_13320900

Menu yang mereka tawarkan cukup beragam mulai dari appertizer, grill, asian food, signature food, dessert, dan beragam minuman yang tentunya menarik untuk dicoba. Karena ini pertama kalinya gue kesini jadi gue menyerahkan pemilihan menu kepada pelayannya karena mereka paling tau menu favorite di tempat ini apa aja.

PAN SEARED TUNA SALAD (IDR 79K)

2017_0728_13544600

2017_0728_13552700

2017_0728_13290200

Tuna salad yang ga terlihat seperti tuna salad karena sayurannya dikit banget tapi potongan tuna-nya besar-besar. Tuna yang di masak dengan di panggang di atas pan sampai bagian luarnya matang tetapi bagian dalamnya masih mentah, tuna yang kayak gini yang gue suka daripada sashimi. Ikannya seger dan platting makanan ini juga cantik, mereka kasih saus pedas yang berbahan cabai dan daun ketumbar.

FRESH MUSHROOM CREAM SOUP (IDR 69K)

2017_0728_13300400

Soup jamur yang creamy disajikan dengan cream dan garlic bread. Ini enak banget karena mereka pakai jamur yang fresh di tambah lagi rasanya gurih dari cream, cuman sayangnya agak terlalu asin pas gue coba. Untuk porsinya sih bisa untuk berdua karena lumayan banyak, kalau asinnya di kurangin sih ini the best deh!

FLAME-GRILLED ANGUS BEEF SIRLOIN (IDR 285K)

2017_0728_13532200

2017_0728_13584600

Steak special dari The Gallery Restaurant dari daging sirloin black angus pilihan dipotong dalam bongkahan besar. Ngiler banget ngeliat ini apalagi ternyata rasanya enak, dagingnya di masak dengan cara flame-grilled kemudian di sajikan dengan salad, mashed potato, dan sauce lada hitam. Dagingnya empuk dan rasanya asin gurih, tingkat kematangannya well done tapi masih empuk.

GRILLED NORWEYGIAN SALMON (IDR 175K)

2017_0728_14163800

2017_0728_14171500

Salmon fillet brukuran besar yang disajikan dengan baked potato, salad, dan lemon butter sauce. untuk menu ini tentunya yang paling bisa di tonjolkan adalah seberapa fresh ikan salmonnya, tingkat kematangan ikannya, dan kerenyahan kulitnya. Menurut gue mereka masih kurang di tingkat kematangan dan kerenyahan kulitnya karena agak kering dan kulit salmonnya ngak cripsy, untuk saucenya juga sedikit kurang berasa lemonnya.

GRILLED JUMBO PRAWN (IDR 225K)

2017_0728_14043400

King prawn yang berukuran besar di panggang dan disajikan dengan kentang goreng, salad, dan barbeque sauce. Udang yang mereka pakai seger banget jadi dagingnya garing dan manis, di tambah dengan barbeque saucenya agar lebih enak tapi jangan terlalu banyak karena rasa udangnya bakalan ketutup sama saus barbequenya.

NASI ULAM GALLERY (IDR 218K)

2017_0728_13514200

2017_0728_13503700

Ini dia menu favorite dari The Gallery Restaurant, nasi ulam yang lengkap dengan segala toppingnya ini jadi pilihan paling tepat kalau kamu laper banget atau lagi pengen makan sharing dengan temen karena dalam seporsi ini ada ikan, udang, dan ayam beserta dengan nasi, lalapan, dan 2 jenis sambal. Sambal yang mereka sajikan itu samba matah dan sambal ulek, kalau gue lebih suka sambal uleknya karena pedes gurih cocok banget dimakan dengan lalapannya. Selain menu lengkap ini juga kamu ada pilihan untuk salah satu side dish aja misalnya ayam doang, ikan doang, atau udang doang.

PAVLOVA (IDR 68K)

2017_0728_15114500

2017_0728_15131400

Pavlova itu cake yang teksturnya mirip macaroon cuman lebih lembut, di lapisi dengan cream kemudian biasanya disjaikan dengan sauce buah-buahan. Secara pribadi gue kurang suka dengan dessert ini karena manis banget, auto sugar rush biarpun cuman sesuap aja.

PASSION AND MANGO BAKED CHEESE CAKE (IDR 68K)

2017_0728_14541600

2017_0728_14582500

Ini salah satu menu baru di The Gallery Restaurant yang wajib kalian pesen, cheese cake berbahan dasar passion fruit dan mango ini cocok buat kamu pecinta buah tropis ini berpadu dengan lembutnya cheese cake. Untuk pattingnya menurut gue oke banget bagi restoran hotel berbintang 4, lumayan mewah tetapi juga porsinya merakyat.

Open Hours : 07.00 – 23.00

Address : Hotel Ciputra, Jl. Letjen S. Parman, Grogol, Jakarta

Phone : 021 – 5660640

Instagram : @HotelCiputraJkt

 

About Calvin Herryson

I'm a foodblogger from Jakarta-Indonesia that loved Indonesian cuisine so much! currently active in Instagram as @calvin.herryson follow me for update information about my culinary experience that will make your hunger vanish!
This entry was posted in jakarta, jakarta barat, Jakarta Food, Non-Stop Eating and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s