DAITOKYO SAKABA JAPANESE FOOD, BLOK M SQUARE – JAKARTA SELATAN

DAITOKYO SAKABA AUTHENTIC JAPANESE FOOD WITH JAPANESE RESTAURANT AMBIENCE

Baru-baru ini gue lagi sering banget makan makanan jepang dan penasaran dengan restoran-restoran jepang yang ada di Jakarta Selatan yang katanya enak-enak. Salah satu yang menarik perhatian gue adalah Daitokyo Sakaba yang lokasinya ada di ruko sekitaran Blok M Square yang tempatnya cukup menarik karena dari luar terlihat seperti rumah jepang di komik dan di bagian dalamnya lebih menarik lagi seperti kedai-kedai pinggiran ala jepang namun juga memiliki sekat di setiap ruanganan kecilnya layaknya restoran jepang pada asalnya.

2017_0825_18371600

Daitokyo Sakaba bukan restoran baru yang baru ngehitz melainkan restoran lama yang tetep ramai di kunjungin sama pelanggan setianya karena memang rasa dan tempatnya jepang banget, pas gue kesini kagak kebagian tempat karena udah di booking semua buat dinner. Kesalahan banget karena gue ga mengira akan seramai itu, jadi sebelum kesini lebih baik booking agar kedapetan tempat duduk atau kalian akan berakhir seperti gue duduk di meja bar yang tentunya kapasitasnya pas-pasan banget.

2017_0825_18323800

2017_0825_18352300

2017_0825_18351000

2017_0825_18344500

Daitokyo Sakaba ini tempatnya jepang abis, tiap ruangan di sekat dengan kayu dan suasananya remang-remang membuat kesan kental dengan restoran Jepang. Di dindingnya juga di pasang dengan poster-poster anime dengan tulisan jepang, wah yang otaku pasti demen nih kesini atau jangan-jangan di dalam sini ada perkumpulan otaku ya!

2017_0825_18374200

2017_0825_18373300

Dari keseluruhan menu mereka, Daitokyo Sakaba ini menonjolkan sate-satean mereka karena banyak banget menu sate ala jepang di buku menu. Gue tentunya juga penasaran dengan menu sate-satean ala jepang mereka karena di depan pintu masuk kalian bisa ngeliat mereka nge-grill pesanan tamu yang tentunya bikin ngiler banget.

NANKOTSU (IDR 20K/PCS)

2017_0825_18505100

2017_0825_18511500

Kebetulan gue tertarik banget dengan menu ini karena ini adalah tulang muda ayam yang di sate dan di bakar, wah mantep banget nih di gigit kriuk-kriuk teksturnya dan rasanya asin gurih.

TSUKUNE CHEESE (IDR 36K/PCS)

2017_0825_18455200

Ini menu wajib di Daitokyo Sakaba, jadi ini sebenarnya adalah ayam cincang yang di jadiin sate seperti sate lilit di Bali. Dibakar dengan saus manis dan di kasih selembar keju di atasnya dan di torch biar agak gosong dikit. Menurut gue sih ini enak rasanya cuman harganya agak mahal mengingat cuman satu tusuk dan porsinya ga terlalu besar.

KAWA (IDR 15K/PCS)

2017_0825_18405700

Kawa itu adalah kulit ayam, walaupun masuk dalam keluarga sate-satean tetapi ini di goreng bukan di bakar. Kulit ayam di goreng hingga garing dan di kasih perasan jeruk lemon, udah kebayang dong crunchy-nya dan nikmatnya dosa lemak ini.

YAKI-ONIGIRI (IDR 24K)

2017_0825_19003100

Kalau makan makanan jepang pasti ga jauh dari onigiri, nah mereka juga punya berbagai jenis onigiri yang unik salah satunya onigiri bakar ini. Jadi teksturnya agak crunchy di bagian luar tetapi bagian dalamnya tetap seperti nasi biasa. Onigiri ini di paketin dengan soup yang bisa kalian pilih pas pesen nanti, gue cobanya pake miso soup yang lumayan enak rasanya agak gurih asin gitu.

BUTTER RICE – NORMAL PORTION (IDR 20K)

2017_0825_18415100

Ini menu wajib yang harus di pesan, seriusan nasi ini enak banget! Nasi di kasih butter dan rumput laut yang cara makannya semua di aduk jadi 1, di makan tanpa lauk aja udah enak karena rasa nasinya gurih dan wangi banget. Entah bumbu apa yang mereka gunakan, butter rice ini jadi menu favorite gue di sini.

HOURENSO BUTTER (IDR 48K)

2017_0825_18340100

Kalau tadi nasi yang di kasih butter, kali ini hourensou atau bayam yang di masak dengan bumbu butter itu jadinya wangi banget dan empuk. Sayangnya seporsi ini isinya ga banyak jadi berasa mahal banget makan bayam sepiring kecil aja walaupun rasanya enak sih, sekali coba boleh lah.

BUTA NANKOTSU (IDR 55K)

2017_0825_18512700

2017_0825_18513800

Tualng muda babi yang di grill dengan sejenis bumbu bakaran teriyaki tapi ga terlalu manis, ini juga juara banget buat gue yang suka dengan tulang muda karena kriuk-kriuk ga berhenti pas gigit ini. Kalau menurut gue teksturnya lebih enak daripada tulang muda ayam karena lebih chewy dan berdaging, dagingnya sendiri juga empuk dan bumbunya meresap.

STAMINA NIKU TOFU (IDR 48K)

2017_0825_18490800

2017_0825_18500200

Karena makanan kering-kering semua akhirnya cobalah soup ini, porsinya cukup untuk 1 orang aja dan isinya ga terlalu banyak ada daging babi, tahu, dan sayuran di dalamnya. Rasa kuahnya agak manis tetapi gue tambahin cabe potong di dalamnya jadi manis pedes dan lebih enak karena gue kurang suka kuah yang terlalu manis. Ini juga rekomen buat kalian yang kalau makan gabisa telen tanpa kuah atau bisa juga cobain odeng mereka yang terlihat enak cuman apa daya gue pergi berdua perut ini punya kapasitas maksimal.

2017_0825_18325800

So, overall menurut gue sih makanan mereka enak cuman agak terlalu overprice aja walaupun gue tau sih sebenernya harga makanan jepang ga ada yang murah apalagi makanan jepang seperti ini yang authentic. Kalau kesini jangan lupa booking daripada ga kebagian tempat duduk dan kalian harus cobain sate-satean ala jepangnya yang banyak varian.

Open Hours : 18.00 – 01.00

Address : Jl. Melawai 9 no. 26, Melawai, Jakarta

Phone : 021 – 7222047

 

About Calvin Herryson

I'm a foodblogger from Jakarta-Indonesia that loved Indonesian cuisine so much! currently active in Instagram as @calvin.herryson follow me for update information about my culinary experience that will make your hunger vanish!
This entry was posted in jakarta, Jakarta Food, jakarta selatan, Non-Stop Eating. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s